LimaPuluhRibu.Net | Bisnis Online Tanpa Modal

Rabu, 12 Februari 2014

Menikah dan Stres

Menikah dan Stres

Penelitian akademis menunjukkan bahwa ‘ menikah ‘ ada diposisi tinggi di daftar peristiwa kehidupan yang penuh stres . Jadi mengapa harus begitu? Pertama dan terutama ada persiapan sampai ke pernikahan – begitu banyak yang harus dilakukan dan seringkali begitu sedikit waktu untuk melakukannya. Di hari itu sendiri akan menyajikan situasi baru untuk Anda dan mungkin juga Anda keluar dari zona kenyamanan Anda . Anda dan pasangan akan menjadi pusat perhatian sepanjang hari. Anda akan bertemu dan menyalami , mungkin membuat kata sambutan dan itu sendiri dapat cukup menegangkan.


Jadi apa itu stres ? Stres adalah tekanan yang berlebihan yang terjadi ketika terlalu banyak tuntutan ditempatkan pada Anda dan menikah tentu akan memberikan tekanan tambahan baru untuk diurusi di samping semua hari biasa Anda untuk kegiatan .
Sementara Anda berada di ‘ zona tekanan ‘ maka semua baik-baik saja tapi segera setelah Anda masuk ke ‘ zona stres ‘ , itu ketika tubuh Anda akan berhenti bekerja secara efektif !
Berlawanan dengan pendapat umum , stres tidak selalu datang dari peristiwa negatif dan menakjubkan betapa banyak orang salah akan satu ini . Jadi bisakah pernikahan Anda menyebabkan Anda stres ? “Ya!” Tapi apakah hal itu dapat dikelola ? Kabar baiknya adalah – ‘ Ya itu pasti bisa! ‘
Siapa pun bisa mengalami stres dan benar-benar tidak perlu malu . Stres adalah respon normal dan alami namun perlu diawasi untuk beberapa tanda-tanda peringatan sehingga Anda tidak berakhir di ruang praktek dokter sebelum pernikahan Anda !
Tips :
Stres berbeda untuk setiap orang . Hal ini dapat mempengaruhi orang-orang di segala macam cara . Anda mungkin ‘pesta makan’ – atau berhenti makan sama sekali !
Pastikan Anda cukup tidur.
Anda mungkin mulai merasa marah dan gusar tanpa alasan , jadi dengarkan ketika orang memberitahu Anda bahwa Anda marah !
Merasa stres? Bicarakan ini dengan pasangan Anda , teman , pendengar yang baik atau mungkin konseling pra-nikah . Tidak perlu malu jika Anda memilih untuk melakukan konseling. Lagipula , ini adalah situasi baru bagi Anda berdua dan pihak ketiga eksternal dapat membantu Anda berdua untuk mengatasi beberapa masalah yang datang dengan pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar