LimaPuluhRibu.Net | Bisnis Online Tanpa Modal

Jumat, 06 Juni 2014

10 Cara Bagi Pria untuk Mengurangi Stres

10 Cara Bagi Pria untuk Mengurangi Stres

Stres saat ini telah menjadi faktor utama yang mempengaruhi kesehatan pria . Ketegangan dan tekanan emosional sehari- hari telah dikaitkan dengan penyakit jantung , tekanan darah tinggi , sakit kepala migrain , nyeri punggung , diabetes , kanker , dan respon kekebalan tubuh yang lemah terhadap penyakit. Pria yang mengalami tingkat stres yang tinggi bisa mengalami kecemasan , insomnia, kelelahan , dan depresi , dan dapat beralih ke kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok , minum , makan berlebihan , atau penyalahgunaan obat untuk membantu mengatasi stres mereka.


Bahaya Stres
Stres berbahaya karena menekan tombol biologis dalam laki-laki yang telah lama tertidur . Ketika seorang pria harus berjuang melawan hewan liar untuk menyelamatkan keluarganya , stres tersebut mendorong respon lawan atau lari dalam tubuh :

Denyut jantung meningkat untuk mengirim lebih banyak darah ke otak , meningkatkan pengambilan keputusan yang cepat .

Darah didorong ke dalam otot-otot besar lengan dan kaki untuk menyediakan lebih banyak kekuatan dan kecepatan .
Gula darah naik untuk menyediakan lebih banyak bahan bakar untuk energi cepat .

Darah mulai membeku lebih cepat , untuk mencegah kehilangan darah dari luka atau kerusakan intern.
Tidak sulit untuk menarik hubungan dari respon-respon alami untuk penyakit sekarang yang terkait dengan stres.

10 Cara Mengatasi Stres

Jadi apa yang harus pria modern lakukan untuk mengatasi kecenderungan yang sudah mendarah daging itu ?

Berikut adalah 10 cara untuk mengurangi stres dan efeknya pada tubuh :
Berolahraga secara teratur . Ini telah terbukti mengurangi tingkat stres , membantu Anda membakar energi dan ketegangan yang terpendam . Hal ini juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan .

Makan sehat dan tidur nyenyak . Nutrisi yang baik dan 6 sampai 8 jam tidur setiap malam dapat membantu tubuh Anda pulih dari stres dan lebih siap untuk mengatasi stres baru . Hindari kafein dan stimulan lainnya yang mungkin meningkatkan stres dan sulit tidur . Hindari alkohol , yang mungkin memperdalam setiap depresi yang mungkin Anda rasakan .

Meditasi . Menghabiskan setidaknya 15 sampai 20 menit sehari dalam kontemplasi tenang . Tergantung pada preferensi Anda , Anda mungkin ingin mencurahkan waktu untuk meditasi atau doa , atau berlatih yoga atau tai chi jika Anda ingin lebih pada komponen fisik . Tarik napas panjang dan bersihkan pikiran Anda .

Memecahkan penyebab stres Anda . Berurusan dengan masalah yang menimbulkan ketegangan dapat membebaskan Anda dari stres itu. Kelambanan hanya memungkinkan stres untuk terbangun. Jika anjing tetangga Anda menyalak terus-menerus , bicara dengannya tentang hal itu . Bicaralah dengan atasan Anda untuk mencari tahu solusi untuk masalah di tempat kerja . Meminta bantuan jika Anda tidak dapat memenuhi semua tuntutan yang dibebankan pada Anda .

Hindari situasi stres . Penelitian terbaru menunjukkan bahwa tingkat stres pria melambung 60 persen pada kemacetan lalu lintas – tujuh kali lebih tinggi dibandingkan perempuan . Jika memungkinkan , atur waktu 

Anda mengemudi untuk menghindari jam sibuk . Berbelanja ketika Anda tahu toko tidak akan penuh sesak dengan orang . Dan mengurangi waktu yang Anda habiskan dengan orang-orang yang membuat Anda tertekan.

Menerima hal-hal yang tidak bisa Anda ubah. Akan ada hal-hal dalam hidup Anda yang tidak dapat Anda kontrol , tidak peduli seberapa keras Anda mencoba . Misalnya, tidak ada gunanya marah-marah pada hujan – bagaimana Anda bisa mengubah cuaca ? Sebaliknya , mencari cara untuk menikmati keadaan yang tak terkendali . Menghabiskan waktu dengan membaca saat hari hujan , merupakan salah satu pereda stres.

Jangan mengambil lebih daripada apa yang dapat Anda tangani . Kita sering membuat stres diri sendiri dengan penjadwalan berlebihan dan tidak bisa mengatakan tidak ketika terlalu banyak yang diminta dari kita , apakah itu bos , pasangan , atau teman yang membuat permintaan tersebut . Jangan berlebihan menjanjikan , dan berikan diri Anda waktu untuk menyelesaikan hal-hal yang Anda setuju untuk diatasi .

Cobalah sikap ” gelas setengah penuh ” . Selalu melihat sisi cerah terdengar klise , tetapi bisa membuat perbedaan . Memiliki pandangan negatif dapat mengubah gangguan yang paling kecil menjadi masalah besar dalam pikiran Anda.

Atasi hal yang utama . Tentukan yang paling penting dari tugas-tugas yang Anda coba untuk tangani dan menyelesaikan itu lebih dulu , kemudian pindah ke pekerjaan yang kurang penting . Hindari untuk melakukan beberapa tugas sekaligus .

Menikmati kemenangan Anda . Ketika Anda mencapai tujuan pribadi atau menyelesaikan sebuah proyek besar , lakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri . Hal ini dapat yang sederhana seperti pijat atau mengambil liburan akhir pekan . Rayakan prestasi Anda sebelum Anda melompat ke proyek berikutnya.

Pandangan Anda adalah sebuah faktor penting dalam bagaimana tubuh Anda mengatasi stres . Dengan mengikuti 10 langkah tersebut akan membantu Anda menempatkan stres dalam perspektif dan mulai menikmati hidup Anda lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar